liga italia

Link Streaming Liga Italia via Bein Match

Diposting pada

Link Streaming Liga Italia. Bagi penggemar sepak bola pasti pernah mendengar atau menonton laga bergengsi sepak bola Serie A. Ini merupakan kompetisi sepak bola teratas di Negeri Pizza Italia yang sempat menyabet gelar sebagai kompetisi sepak bola terbaik se-dunia.

Nah, di bawah ini akan dijelaskan tentang sejarah Serie A Italia. Tujuannya ialah, supaya kamu lebih mengetahui kapan sesungguhnya kompetisi ini digelar. Jadi, silakan disimak, ini ulasan sejarah yang dimaksud:


Sejarah Serie A Italia

Menurut sejarahnya, serie A Italia dibentuk dengan dua versi. Yaitu, versi lama dan versi kekinian. Untuk kompetisi versi lama, sudah muncul sejak tahun 1898. Namun, tidak ada informasi detil termasuk seperti apa even di tahun tersebut.

Sedangkan untuk versi kekinian, liga ini dianggap lahir pada tahun 1929. Namun di kala itu, kompetisi masih bernama Lega Calcio bukan Serie A Italia. Ini berjalan sampai tahun 2010.

Sedangkan Serie A Italia mulai digunakan sejak tahun 2011 sampai saat ini. Dan dalam perjalanannya tersebut, laga ini dipenuhi dengan prestisiutas dan penghargaan. Termasuk, meraih gelar even terbaik sedunia di tahun 2000an.

Namun, semakin ke depan, serie A Italia mulai mengalami penurunan ke peringkat ketiga. Keberadaannya tidak mampu bersaing dengan La Liga Spanyol di peringkat pertama dan Liga Preimera Inggris di peringkat kedua. Untungnya, Serie A masih jauh lebih baik dari Bundesliga Jerman dan Ligie 1 Prancis.

Penilaian penghargaan ini didasarkan pada jumlah klub dari Serie A yang berhasil menjuarai Liga Champions Eropa di Eropa 2000an. Tidak dimungkiri, klub sebesar Juventus dan Ac Milan, adalah alasan mengapa Serie A menjadi kompetisi terbaik.

Liga Champions sendiri merupakan even sepak bola antar klub Eropa yang familiar. Bahkan kejuaraan ini lebih bergengsi dibandingkan Piala Dunia Antar Klub. Jadi wajar, kalau klub yang menjadi juara menjadi acuan penilaian.

Akan tetapi, pasca tenggelamnya klub-klub dari Italia, ditambah meningkatnya pamor klub dari La Liga Spanyol sekelas Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions, maka kompetisi Serie A Italia juga mendapatkan imbasnya.

BACA  GamesMax Telkomsel, Kuota Internet untuk Gamers Paling OK

Maka dari itu, saat ini, Serie A Italia tidak lagi menjadi kompetisi terbaik di dunia sekalipun peminatnya masih banyak. Namun banyaknya pemain kelas dunia yang mulai berpindah ke Negeri Pizza bisa mengembalikan kebanggaan ini.

Pemain Hebat Serie A Italia

Serie A Italia disebut kompetisi paling hebat sejagat tidak hanya karena nama besar klub yang mentereng. Tetapi lebih jauh dari itu, pemain yang bermain di kompetisi ini juga terbilang hebat dan bertalenta. Ini dia pemain yang dimaksud:

1. Diego Armando Maradona

Pemain yang pertama adalah Diego Armando Maradona. Semua penikmat bola pasti kenal pemain bola yang satu ini. Bisa dibilang, inilah legenda sepak bola dunia yang beberapa saat lalu menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Maradona pernah berlaga di Liga serie A Italia bersama klub Napoli di tahun 80an. Bahkan si lincah dari negeri Argentina ini berhasil membawa Napoli menjadi juara atau scudeto di akhir musim.

2. David Beckhamp

Tidak dimungkiri David Bechamp besar bersama Manchester United Inggris dan sempat mencicipi La Liga Spanyol bresama Real Madrid. Namun, jangan dilupakan kalau suami Vittoria Adams ini juga pernah berlaga di Liga Italia membela Ac Milan.

Memang tidak ada gelar yang didapatkan. Namun paling tidak, keberadaan Beckhamp di Milan cukup memberi warna. Apalagi hanya dia yang menjadi pemain satu-satunya Milan yang dari Inggris di kala itu.

3. Zinadine Zidane

Di era 2000an Zinadine Zidane menjadi bintang di Liga Italia. Pemain yang kini melatih Real Madrid ini bermain bersama Juventus dan telah memberikan banyak gelar termasuk scudeto dan Liga Champions.

Bresama Alesandro Del Piero dan kawan-kawan, Zidane membuat La Veccia Signora disegani lawan. Sayang, ketika pensiun dari sepak bola “penari” dari Prancis ini justru berlabuh di La Liga Spanyol.

BACA  Ligue 1 live streaming PSG Bein Sports HD

4. Christiano Ronaldo

Pemain hebat terakhir yang pernah bermain di Serie A Italia adalah Christiano Ronaldo. Semua penikmat bola pasti tahu dengan si tampan dari Portugal ini. Bukan karena popularitasnya, tetapi gaya permainannya memang sangat memukau.

Saat ini, Ronaldo masih aktif bermain di Liga Italia bersama Juventus. Padahal usianya sudah tidak muda lagi dan sepertinya Serie A adalah kompetisi pelabuhannya yang terakhir sebelum pension.

Keberadaan Ronaldo juga menjadi testimony tersendiri kalau Liga Italia masih memiliki taji. Apalagi saat ini, kiblat sepak bola bertahan yang menjadi andalan mulai diterabas diganti gaya bermain yang cepat dan lincah.

Klub Raksasa Serie A Italia

Serie A Italia tidak hanya dihuni pemain berkelas dunia saja, tetapi klub yang berlaga di sini juga terbilang raksasa. Bahkan beberapa di antaranya juga menjadi penyumbang piala terbanyak untuk Liga Champions.

Di bawah ini akan dijabarkan tentang klub raksasa yang berlaga di Liga Italia. Semuanya popular dan memiliki ratusan juta penggemar di dunia termasuk di Indonesia. Ini dia klub yang dimaksud:

1. Juventus

Juventus adalah klub paling digdaya di Serie A Italia. Selain meraih gelar scudeto terbanyak, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini juga tidak pernah berhenti melahirkan mega bintang. Baik pemain asal Italia sendiri maupun yang datang dari luar.

Juventus pernah melahirkan pemain sekelas Del Piero, Gianluigi Buffon, Gianni Rivera, Alessio Tecchinardi, Filippo Inzaghi, Matteo Brighi dan Vabio Cannavaro. Sedangkan untuk pemain luar ada Zinadine Zidane, Pavel Nedved, David Trezequet, Edgar Davids, Ivan Zamorano, Didier Deschamp dan masih banyak yang lainnya.

2. AC Milan

Ac Milan juga klub raksasa Liga Italia sekalipun dalam jumlah perebutan gelar scudeto tidak sebanyak juventus. Tim ini juga dihuni oleh pemain-pemain dunia berbakat dan yang paling fenomenal adanya trio jangkar Belanda Frank Rijkaard, Rud Gullit dan Vas Basten.

BACA  Mulai 2021, DKI Jakarta Dapat Bantuan Sosial Tunai

Sedangkan untuk pemain yang dari Italia sendiri adalah Paolo Maldini yang dikenal sebagai back kiri terbaik. Putra dari Cesare Maldini ini juga menjadi legenda hidup Milan sampai saat ini.

Selain Maldini masih ada pemain lain, sebut saja Massimo Ambrosini, Roberto Donadoni, Franco Baresi, Mauro Berretti, Antonio Cassano dan Christian Abbiati. Sedangkan pemain yang dari luar ada Rui Costa, Kaka, Clerence Seedorf, Christian Cafu, Thiago Silva, Rivaldo, Juan Roman Requelme, David Bechamp dan Andry Shevchenco.

3. Inter Milan

Selain juventus dan juga AC Milan, ada juga klub Inter milan yang menajdi klub big match dari pertadningan Serie A. Klub Inter Milan ini adalah saingan dari AC Milan. Karena kedua klub sama-sama berada di kota Milan. Pencapaian klub juga cukup bagus dan hampir sama dengan AC Milan.

Link Live Streaming Liga Italia / Serie A Hari Ini

Untuk menonton pertandingan liga italia atau Serie A ini bisa melalui link berikut ini:

Link streaming 1

Link streaming 2

Itulah ulasan lengkap mengenai Link Streaming Liga Italia dari segi sejarah, pemain top, klub raksasa dan selainnya. Jika dibaca dari artikel ini, memang layak kalau kompetisi ini kembali menjadi nomor satu di dunia.

Apalagi di saat ini, ketika gaya permainan klub di Serie A sudah semakin hebat. Termasuk munculnya pemain-pemain muda berbakat baru yang mulai merambah kompetisi di salah satu kota tua di Benua Biru ini.